Sabtu, 23 Agustus 2014

Orange ( Manga )







  If  you could go to the past or the future, which would you pick ?......

Minggu, 17 Agustus 2014

Twice Born

Boring !!! Yupp, waching movie is one of my best activities to kill time. I like Kdrama, teenager movie, also inspiring movie. Sometimes after watched inspiring movie, I just thinking alone. Curios case : Benjamin Button, The Lost Ring, and now I have been watched Twice Born.
          Twice Born (2013), this movie setting in Sarajevo, Bosnian War. Beautiful, hard, sad, tragic story. Film based on novel by Margaret Mazzantini. The story about love between two people that bring them to face the most cruelity of war. Now we reallized, to full live your life we need just not love but also sympathy and respect to others. Silents.. but you have right heart to speak up.





It's story about love
It's story about motherhood
It's story about war
It's story about respect others
It's story about humanity...

Senin, 11 Agustus 2014

Fun, Horor, at least it still Fun

Telat posting !!!!
Sebenarnya ini postingan edisi liburan tapi apa daya baru punya waktu sekarang. So check this out :))

          Tanggal 4 bulan Agustus ini kami berempat ingin mengukir sejarah baru dalam hidup. Kenapa sejarah baru? karena selama ini kami hanya bisa main di tempat itu-itu saja, maklum kota kami, Ponorogo memang tidak punya wisata alam pantaiii. Kami memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman ke Pacitan. Siapa kami ? Ada aku, Galuh, Mila dan Pipit. Dan katanya Pipit belum pernah ke Pacitan, jadi ini pertama kalinya. Kami berangkat dari rumah Mila di Balong. Inilah permulaan perjalanan konyol kita :D
          Perjalanan kami dimulai ketika kami harus berjalan ke jalan raya di depan Desa Singkil untuk mendapat bis, waktu menunjukkan pukul 11.00. Aku, Galuh, Pipit sih pede-pede aja, kenapa ? Karena ini bukan desaku jadi gak ada yang kenal. Kalo Mila hehe :P semangat ya mil !!! Kami menunggu dan terus menunggu berharap ada pangeran dengan mobil terios perak lewat. Yapp, ternyata tidak ada pangeran lewat so kita naik bis aja dehh... 30 menit berlalu tapi tidak ada bis yang kita mau. Galuh bilang kalau tidak ada bis dalam 5 menit lagi kita balik aja. Dan kalian tau apa? Tiba-tiba ada bis yang lewat. Weww.. padahal jujur aku pikir kita akan balik tapi bis nya kok datang sih :(.. So the fate is very funny i said..
         
Takut, senang, khawatir, gak percaya, semua bercampur jadi satu. Dan pak kernetnya pun menghampiriku bertanya turun dimana. hehe -_-!! .. aku bingung mau jawab apa karena memang kita gak punya tujuan. Aku tanya pada Mila turun dimana. Mila pun bingung menjawabnya >,<.. memangnya pemberhentian terakhir bis ini dimana pak? aku yakin pak kernetnya berkata dalam hati jangan-jangan anak anak ini mau kabur dari rumah :)) Perjalanan dari Ponorogo ke Pacitan berlangsung selama 2 jam dengan tarif Rp 15.000. Dengan perjalanan yang cukup berliku (jalannya) tapi pemandangannya lumayan kok, kami sampai di rumah pak SBY. tenang.. tenang.. memang sebelum terminal pacitan kita lewat rumah pak SBY dulu. Dan akhirnya kami sampai di terminal. Pak kernet yang satu lagi bilang kalau kami mau turun di pantai kita harus naik bis lagi. Terlontar kalimat yang lucu lagi >,< itu pantai apa ya pak?? oh..em..ji.. memang kita bener-bener gak tau tujuan kita selama 2 jam perjalanan..

          Perjalanan dilanjutkan dengan lari2 mengejar bis yang akan kita naiki selanjutnya. Akhirnya kita dapat
naik bis lagi dengan ongkos Rp 5000. Dan tidak sampai 10 menit akhirnya kita tiba di pantai. Setelah turun dari bis, loohh mana pantainya? ternyata kita harus jalan masuk dulu, untungnya tidak terlalu jauh. Sebelumnya kami menyempatkan dulu untuk sholat di mushola sebelum masuk pantai sambil ke KM. Kalau masuk pantai pasti deh bayar ke KM nya :)).  Ternyata kami memang sangat beruntung waktu itu. Kenapa? karena bapak yang ada di loketing hanya menyuruh kami untuk membayar 2 tiket saja sehingga kami hanya bayar Rp 10.000 padahal harusnya Rp 20.000.. tengkyu bapak :))
Akhirnya kami bisa melihat pantai sekarang, walau Teleng Ria tidak seindah Klayar tapi disinilah kita dengan beribu cerita, ...indah ? pastinya..

          Jam 2 kita sampai di pantai. Ombak di Teleng Ria sedang besar kayaknya. Selayang pandang kami hanya bisa melihat pantai dengan  gunung2 di sisi kanan dan kiri. Hanya 30 menit untuk berfoto ria di pantai, karena rasa lapar telah menyerang. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempat makan di pinggir pantai. Mie ayam atau bakso dengan es degan pasti lezat kan. Setelah kenyang kami langsung beranjak pulang. Selamat tinggal Teleng Ria. Sebelum pulang kami mencoba untuk bertanya pak polisi yang ada disana, pengennya sih dapat tumpangan sampai terminal. Tapi gagall :(.. Saat kita bertanya bapaknya bilang kalau kesini lagi pasti nanti udah bawa suami :3 aminnn..

          Pukul 03.30 kami sampai di jalan raya, tapi kami sama sekali tidak melihat bis. Dan katanya jam 04.30 adalah waktu dimana bis terakhir ke Ponorogo dari terminal. Kami akhirnya mencoba berjalan saja, padahal jarak posisi kami dengan terminal sekitar 2 KM. Tapi lagi-lagi kami beruntung karena ditengah jalan ada bis yang lewat. Sampai di terminal kami juga tidak menunggu lama untuk naik bis, itu adalah bis terakhir ke Ponorogo. Beruntung lagi !!!.. Jam menunjukkan jam 04.00, aku fikir sebelum magrib kami sudah sampai di Ponorogo. Tapi apa yang terjadi ? Bis baru berangkat jam 05.00, hemmm.. Dan yang menegangkan adalah bisnya sempat rusak di tengah hutan dengan jalan yang berkelok kelok  :((.. Waa, sepertinya mood kami waktu itu hancur. Akhirnya kami sampai di Ponorogo sekitar jam 07.30. Alhamdulilah sekali...
Dan yang dapat kukatakan untuk liburan kali ini adalah " fun in the beginning, horor the ending, at least it still fun"

its my story, your story and our story. I hope our story keep on going, not us but with our little family in the future.   Teleng Ria 04-08-14





Sabtu, 09 Agustus 2014

Coba-coba yang nambah pengalaman : Tes Beswan Djarum

           Yupp kali ini aku akan berbagi pengalaman tak terlupakan yang baru aja aku alami tanggal 8 Agustus kemarin. Kemarin aku baru saja melaksanakan interview Beswan Djarum :)).. Dan hasilnya ?? Harus menunggu tanggal 31 Agustus ini sobb.. Apapun hasilnya akan aku terima, berhasil atau gagal ya itulah namanya kehidupan. Disini aku akan berbagi ilmu sedikit untuk para calon pendaftar Beswan Djarum tahun depan, karena selayaknya ilmu itu akan menjadi berkah bila bisa bermanfaat bagi orang lain.
            Tes Beswan Djarum ada 5, mungkin banyak yang menyebut hanya 3 tapi disini aku ingin membagi secara detail per sesi nya :). Dan kelima tes itu adalah :
1. Tes seleksi administrasi : ini adalah tes pertama bagi para calon pendaftar dimana kita harus mengirimkan berkas yang diinginkan panitia beswan. Disini ketelitian kita dalam membaca tiap berkas yang diperlukan, karena menurutku pada tahap ini panitia akan menyeleksi hanya  berdasarkan kelengkapan berkas saja apa telah sesuai dengan keinginan panitia.
2. Tes TPA  : dan kompetisi sebenarnya dalam tes Djarum dimulai dalam sesi ini. Tes TPA yang diberikan panitia sama dengan tes TPA yang lain, dimana kita harus mengerjakan soal pengetahuan dasar dengan cepat dan fokus. Kuncinya adalah fokus !!! Sebenarnya soal yang diberikan dalam sesi ini tidaklah sulit, tetapi karena banyaknya soal dan waktu minimlah yang menjadi musuh kita. Tes TPA ini terdiri dari soal-soal : soal dengan bacaan panjang (kalau tidak salah bacaan ada 4, dan penulis disini hanya sampai bacaan 2 :D), soal silogisme, soal pengetahuan umum dalam dan luar negeri (ibu kota negara ...), soal matematika dasar, dan soal barisan angka. Walaupun disini penulis sendiri merasa tidak yakin, karena waktu itu aku ingat betul yang dapat terselesaikan sampai soal terakhir hanya soal pengetahuan umum saja sedang yang lainnya belum terselesaikan tetapi alhamdullilah aku lolos..
3. Tes Psikologis : Dalam tes ini ada 3 hal yang harus kita lakukan. Apa saja?? ini dia : tes menggambar dalam 8 kotak, tes menggambar orang, dan tes menggambar pohon. Aku rasa ini bukan ranahku untuk menjelaskan, nanti malah sesat :D mungkin kalian perlu bertanya pada anak psikolog untuk lebih mengetahui makna tiap tes ini agar mengerti harus bagaimana. Intinya dalam tiap gambar yang akan kita gambar  menampilkan karakter diri kita. Aku sendiri asal gambar :)) Asal kalian tahu saja, tes TPA dan psikolog ini merupakan tes yang sangat menentukan untuk sesi berikutnya. Dari tes yang aku ikuti di Malang ada sekitar 1200 lebih mahasiswa yang mengikuti tes dan yang lolos tes TPA & psikolog hanya 120 an saja..
4. FGD :  Focus Grup Discussion.. Dalam tes ini peserta yang tinggal 120 an tadi dibagi bagi menjadi beberapa kelompok. Dalam kelompok ini kita akan mendiskusikan suatu topik berita terbaru. Dan mempresentasikan hasil dari diskusi kelompok kita dengan media kertas manila. Disini kita harus aktif dalam diskusi kelompok, bukan terlalu aktif sampai kita menjadi dominan tapi aktif yang wajar saja :)) Dalam tes ini tidak ada sistem gugur, walaupun dinilai mungkin nilai dalam sesi ini akan diolah bersama nilai interview.
5. Interview : Dan inilah tes terakhir dalam tahapan menjadi Beswan Djarum. Kunci dalam tes ini adalah honest and be yourself. Jangan mengarang-ngarang cerita untuk membuat diri anda sempurna tapi keluarkan kelemahan anda beserta berikan cara untuk mengatasi kelemahan itu selama ini. Kesan pertama sangat penting, jadi berpakaian sopanlah, senyum, bersalaman dan jangan duduk ketika belum dipersilahkan duduk (yaa manner sopan lah).. Saat menjawab pertanyaan harus tersenyum, tegas, jujur. Dan di akhir sesi ini pasti akan ditanya ada yang ditanyakan? hemm.. memang mau tanya apa !!! tenang sobb, di kesempatan ini kamu bisa memberikan closing statement saja seperti harapan kalian dan ucapan terima kasih :))
              Dan itulah ke 5 tahapan tes yang harus kalian hadapi untuk menjadi Beswan Djarum. Tenang, kalau gagal pada tes TPA dan Psikolog kalian masih mendapatkan oleh2 notebook bagus dan bolpen djarum kok, deitambah lagi ketemu artis hehee.. Kebetulan region Malang mendatangkan Yovie n Nuno saat tes kemarin. Lumayanlah nonton artis gratis buk, kapan lagi :))..  
Karena tiap hal yang kita jalani akan menjadi pengalaman. Baik, Buruk, Gagal, Berhasil. Tetap namanya pengalaman. Dan pengalaman itulah yang akan membuat kita maju setidaknya selangkah dalam hidup...