Kamis, 20 November 2014

Nation Building 2014

#late post..
30 Oktober- 5 November 2014
Semarang...

     Menjadi beswan Djarum sesuatu yang tidak pernah terpikirkan awalnya :)  Dan inilah momen yang terabadikan oleh saya pada acara Nation Building 2014..
     30 Oktober. 
     Kami dari beswan  Malang atau biasa disebut "Garang 30" berangkat dari Malang sekitar pukul 08.00 pagi, awalnya sih berkumpul jam 06.00 di Krida Budaya, estimasi 2 jam kita habiskan untuk bersiap-siap dan take foto. Perjalanan dari Malang - SBY cukup membuat ngantuk, . Kami sampai di Kantor Djarum SBY pukul 11.00, dan disana sudah tiba beswan dari DSO lain ada Jember, Papua, dll, saking banyaknya saya lupa. Kami disambut dengan ramah oleh beswan yang ada disana (Welcoming Party). Sambil menunggu beswan Bali, kami menghabiskan waktu dengan berkenalan antar DSO. Waktu makan siang berjalan, kami dihidangkan  nasi krawu (yummy banget) dan Edamame (jadi keinget chacha). Setelah beswan Bali datang, kami bersiap untuk masuk ke bis yang akan membawa kami, seluruh RSO SBY ke semarang.  Kami sampai di semarang pukul 2 pagi. Bis berhenti di depan Hotel Ciputra yang terletak di sisi Simpang Lima. Check in dengan antrian panjang terlewati, saya melihat daftar  dan saya mendapat kamar dengan nomor 727 dengan teman kamar dari JKT dan BDG. Sampai di lantai 7 hotel, kesan saya "penerangan remang-remang, sepi sekali, semua kamar tertutup dan hanya saya yang ke lantai 7. Ini bener-bener serem" . Dengan segera saya menyusuri lorong untuk menemukan kamar yang dituju, dan saat saya berada tepat di depan pintu kamar. ehm... segera saya mengeluarkan kartu putih dari saku, dan apa yang terjadi??? Saya tidak bisa membuka kamar hotel :). Di kartu ada instruksi kunci, saya baca beberapa kali tapi tetap pintu tidak terbuka. Panik dan takut !!! Ingin rasanya lari ke lantai 1 tapi apa daya, saya di lantai 7 dan untuk menyusuri lorong itu lagi saya ogahh.. Tiba-tiba pintu terbuka, ehh teman sekamarku yang dari BDG ternyata menyadari kalau ada makhluk tak berdaya mencoba membuka pintu tapi apa daya kemampuan tak sampai :)). Akhirnya saya bisa masuk kamar hotel juga...
      31 Oktober, 1, 2 November
      Selama 3 hari ini kami berlatih di tempat yang dinamakan PRPP. Berlatih apa? Kami terbagi menjadi 2 tim besar yaitu tim teater dan tim suara. Capek dan panasss sekalii.. Walaupun saya berada padi tim suara tapi tetap saja kami merasakan capek walau cuman berlatih dengan duduk saja. Karena tema NB tahun ini adalah Bali, kita belajar lagu Bali "Jangi Janger". Kami berlatih dari jam 8 pagi sampai jam 8 malem. Di hari terakhir latihan, tanggal 2 November, kami libur latihan sesi malam untuk menghadiri TalkShow Kebangsaan yang membahas mengenai pentingnya toleransi dalam kehidupan bernegara. Talkshow di 168 Conference Building ditutup dengan mini konser dari "Project Pop" hari itu adalah hari dgn tagline "lets dance until midnight ".
      3 November 
       Hari ini ka,mi libur latihan sesi pagi untuk mengadakan Cultural Visit di Kudus. Sampai di Kudus kami mengunjungi makam Sunan Kudus terlebih dahulu, lalu ke Oasis Djarum. Yang menarik dari Oasis ini, pihak Djarum menunjukkan cara pengolahan air lumpur menjadi air kehidupan yang bisa digunakan untuk tambak nila, Kami merasakan rasa ikan panggang disana juga. Kunjungan yang ketiga adalah ke perusahaan rokok Djarum. Apa yang membuat saya tertarik? Disana saya mendapati ratusan ibu2 duduk dengan anteng untuk melinting rokok. Wew entah berapa SDM yang diserap Djarum untuk perusahaannya. Djarum pun tidak hanya menggunakan SDM saja tapi juga menggunakan mesin untuk produk yang berbeda. Kegiatan yang keempat adalah Membatik massal bersama Beswan. Ternyata membatik itu susah teman2, jadi kita harus mengapresiasi para pembatik Indonesia :)
       4 November
     Yaa inilah hari itu. Hari dimana kita harus berlatih beberapa hari untuk menyambutnya. "Malam Dharma Puruhita". Akhirnya kami dari tim suara bisa melantunkan semua lagu yang kita pelajari dengan ciamik. Dan tim teater bisa menampilkan tarian yang fantastis pula. malam Dharma Puruhita ditutup dengan konser basah "Sheila on 7". Kenapa basah? karena ditengah konser hujan datang dengan lebat :(.. Akhirnya kami pulang ke hotel untuk istirahat. Tapi ini malam terakhir di Semarang sehingga kami dari Garang Malang menyempatkan diri ke Simpang Lima dini harinya.
      5 November
    Okkey lets check out !!! pertama kami sarapan dulu. Dan hari itu saya bisa mengolah waffle sendiri setelah beberapa hari hanya melihat saja. Akhirnya.. yummy sekali !!! Tahukah kalian kalau makanan di hotel sangatlah beraneka ragam sampai rasanya ini isip semuanya. Wew lets back to reality.. Kembali menjadi anak Kosan :(.. Setelah sarapan dan check out kita ucapkan Good Bye to Semarang.

Nation Building 2014 : Indonesia, negeriku tercinta. Dengan beribu budaya indah nan eksotik. Indonesia, buatlah dirimu dicintai. Karena dirimu patut untuk dicintai bukan dieksploitasi dan diabaikan !!!      

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar